Lamborghini Coba Lebih Feminin

Dari 3.245 unit hasil penjualan Lamborghini pada 2015, cuma lima persen pembeli wanita. Rasanya hal itu wajar saja karena setiap mobil berlambang banteng ini memang sangat beraroma maskulin.

Meski begitu, Lamborghini bakal keluar dari kebiasaan. Sang CEO perusahaan asal Italia ini, Stefano Domenicali, mengatakan bakal sedikit melunak dan berusaha menjaring lebih banyak konsumen wanita serta keluarga buat SUV perdana, Urus.

“Banteng selalu agresif, tapi saya mau memberikan filosofi baru buat masa depan. Banteng juga bisa lunak,” kata Domenicali seperti diberitakan Automotive News, Rabu (2/8/2016).

Domenicali menjanjikan desain Urus yang bakal datang pada 2018 akan langsung dikenali sebagai Lamborghini. Bukan hanya penampilan, tetapi rasa mengemudikannya juga sama. Jantung pacu Urus telah ditentukan, yaitu V8 4.0L turbo ganda dari Audi yang sudah dimodifikasi khusus untuk Urus.

Tidak ada varian diesel, sementara versi hibrida pada akhirnya akan diperkenalkan di tengah siklus hidupnya.

Lamborghini berharap Urus bisa menggandakan pencapaian penjualan tahunan. Pada 2019 targetnya lebih dari 7.000 unit Lamborghini dimiliki konsumen.

“SUV ini akan mengubah permainan. Itu bakal membuat Lamborghini berbeda,” ucap Domenicali.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s